AUDIENSI DAN PAPARAN MAHASISWA UNAND BERSAMA UPR DENGAN PEMERINTAH KABUPATEN KOTAWARINGIN TIMUR

  • Admin Beringin Tunggal Jaya
  • Oct 10, 2022

SAMPIT - Sejumlah mahasiswa program Merdeka Belajar  Kampus Merdeka (MBKM) dari Universitas Andalas Padang Sumatera Barat dan Universitas Palangka Raya beserta dosen pembimbingnya melakukan audiensi dan paparan secara langsung dihadapan Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor di aula Rujab Bupati Kotim pada hari Senin (10/10/22).

Yorgen Kaharap Nahan selaku dosen pembimbing memilih dua Desa yaitu Desa Beringin Tunggal jaya dan Desa Karang Tunggal Kecamatan Parenggean Kabupaten Kotawaringin Timur sebagai Desa percontohan program yang dilakukan mahasiswa dan dinilai memiliki potensi.

Mahasiswa dari Universitas Palangka Raya, universitas Andalas, dan Universitas Siliwangi Jawa Barat yang terbagi menjadi 35 kelompok untuk menjalankan program lapangan antara lain pengembangan ayam kampung unggul balitbangtan (KUB), pengembangan sentra maggot sebagai sumber pakan ternak, dan lainnya. Program ini akan dijalankan olrh mahasiswa kurang lebih 3,5 bulan.

Bupati Kotim Halikinnor memberikan tanggapan positif untuk turut mendukung program MBKM yang telah dipaparkan. Halikinnor ingin program itu bisa menjadi percontohan di Indonesia.