Tentang kami

BERINGIN TUNGGAL JAYA 

Desa Beringin Tunggal Jaya adalah salah satu desa dari 15 desa yang ada di wilayah kecamatan Parenggean Kabupaten kotawaringin Timur, yang merupakan desa definitif dari UPT Parenggean SP 5H, penempatan awal 1994/1995.

Kata Beringin Tunggal Jaya merupakan penggabungan dari beberapa suku kata yang terdiri dari kata Beringin yang artinya persatuan, kata Tunggal yang artinya Satu dan Kata Jaya yang artinya kuat dan makmur. Jadi, Beringin Tunggal Jaya dapat diartikan Satu Persatuan yang Kuat Untuk Memakmurkan Masyarakat yang dapat melindungi, berbudi pekerti yang luhur, dan berahlak mulia dengan harapan pada implementasi prilaku semua komponen yang ada mulai dari lembaga desa yang tertinggi sampai kepada masyarakat yang paling bawah. Sebagai tindak lanjut dari pemerintah daerah, tanggal 27 Oktober 1997 pada masa Bapak H. Didik Salmijardi sebagai Bupati Kotawaringin Timur, yang diwakili oleh camat Parenggean Bapak Drs. Rukmana Priyatna dari Pemerintah Derah menerima penyerahan dari  Transmigrasi (Bapak Wartono) sebagai Kepala Dinas Transmigrasi Kabupaten Kotawaringin Timur.

Jarak Desa Beringin Tunggal Jaya dari kantor kecamatan Parenggean  ± 26 KM, sedangkan dari kabupaten Kotawaringin Timur  ± 110 KM.

 


Kantor

Desa Desa Beringin Tunggal Jaya - Kecamatan Kecamatan Parenggean - Kabupaten Kotawaringin Timur
Alamat JL. Poros RT.03 RW.01 Desa Beringin Tunggal jaya
Kode Pos 74355
No.Telp 081549010309
Fax N/A
Email [email protected]
Website beringintunggaljaya-kotim.desa.id

KEPALA DESA

Nama: SUPRIYANTO
NIP: -
Jabatan: KEPALA DESA